Posts

Bukan motivator, edisi "6 kalimat motivasi super wow"

Image
Bukan motivator, edisi "6 kalimat motivasi super wow"


Via.pixabay
Bicara motivasi...
Saya bukan motivator, bukan pula orang yang sudah wahhh suksesnya atau wahhh baiknya.. sampai bikin orang termotivasi.
Tapi, sama kayak sobat semua, dalam hidup yang keras dan kadang miris ini, saya juga butuh motivasi. Tanpa motivasi rasanya sulit bertahan dari waktu-waktu yang seringkali terasa tak nyaman😞

Yah... Begitulah, sedikit pembukaan dramatis untuk memulai kelas motivasi ala-ala astria ini
Hi..hi....😁

Saya peringatkan dulu ya.. Ini hanya pendapat pribadi, tiap orang pasti punya motivasi sendiri-sendiri.

Seperti yang saya bilang di atas, kerasnya hidup bikin saya perlu banyak asupan gizi (sayur, ikan, susu, telur, sambel, daging🍩🍧🍦🍳.....duh laper..)

juga asupan motivasi, salah satunya dengan baca kata-kata bijak, dari banyaknya kata bijak yang saya baca ada beberapa yang paling saya suka, yang ngena banget di hati saya..
Kayak..
Jlep gitu lho...

(Wkwk... Bahasanya😂)

Langsung m…

Jangan asal bicara

Image
Jangan asal bicara

Me & Ana
  "Mben bodo, duek THR mesti digae benakne sepeda, hadeh...."

Translate :
  "Tiap lebaran uang THR selalu buat benerin motor, hadeh..."

Kira-kira itu kalimat yang saya ucapkan tgl 2 Juni lalu, pukul 9 pagi sebelum pamit orangtua mau ke madiun kota buat benerin laptop yang rusak.

"Ucapan adalah doa"
jangan ngomong sembarangan kalau nggak mau diamini sama malaikat.
Inget itu sob.. Inget!!!

Kenapa saya bilang gitu?
Karena, sekitar 7 jam setelah saya ngedumel gitu saya masuk rumah sakit.

Eh....?😱
Motor nginep di kantor polisi😱
Eh....

Menghela nafas dulu.

Walaupun ini pengalaman buruk tapi ada banyak pelajaran yang bisa saya petik dari kejadian ini.  Seperti gambar di atas saya kecelakaan sama temen saya. Rencananya hari itu kami mau main ke madiun kota, (mau lebaran, waktunya shoping...shoping...😁😁)
sekalian lah saya benerin laptop. Alhamdulilah masih ada garansinya.... He..he...

Dari beberapa kali kecelakaan yang saya alami,…

Yuk intip, 8 fakta unik make up ini

Image
Yuk intip, 8 fakta unik make up ini


Via.pixabay
(Setelah lama bertapa dalam pabrik, dan hanya tahu 3 hal, makan, kerja, dan tidur
Akhirnya... Saya bisa menyelesaikan tulisan ini... Hua... Terharu, 😭😭)

Dan topiknya adalah...

Seriusan mau bahas make up?😲

Iya

Emang bisa make up an?😲

Nak cumak lipenan ae yo iso, srat sret srat sret abang lambene😌

Tepok jidat

Ha... ha… rasanya agak gimana gitu karena nggak paham dunia make up tapi mau bahas make up.

Ya itung-itung belajar teori dulu kali ya.

Prakteknya entar pas mau akad.

(Bila nanti saatnya tlah tiba🎶🎶....)

Bisa dibilang make up sudah jadi sesuatu yang wajib bagi sebagian orang, nggak Cuma cewek tapi bagi cowok juga. Nggak pede kalau keluar tanpa pakai foundation atau lipstik, berasa muka pucet kek orang habis sakit.

Bahkan dunia make up sekarang udah makin maju, udah kayak sihir yang bisa ngerubah muka orang jadi mangklingi.

Tapi kalau Cuma make tanpa tahu sejarahnya, nggak bnget deh,,,,

Sebagai kaum milenial yang cerdas, baik hati…

BUJO

Image
Telat publish, harusnya kemarin kan ya....🤔
Kan malam minggunya kemaren
Ah, tapi nggak papa

Cusss langsung baca aja biar nggak ada basa basi yang suka basi....👇

Sekali bikin cerita, eh, ketagihan nggak mau berhenti. Nonstop deh nonstop...😁
Kayak obat nyamuk

 (Lah... Itu pembukaan juga udah basi)

Via. We heart it

BUJO
Dalam cinta, kesetiaan adalah hal yang penting.

Aku tahu itu, karena itu pula aku selalu berusaha mencintai satu orang seumur hidupku.

Jonathan saputra,

Adalah satu-satunya pria yang mengisi kehidupanku selama 8 tahun ini. Kami pertama bertemu di kampus ketika masa ospek.

Waktu itu dia berulah dengan tidak memakai atribut yang seharusnya dipakai. Jo dihukum push up dan lari mengelilingi lapangan kampus yang luas sebanyak 10 kali.
Keesokan harinya Jo masih tidak kapok. Ia berangkat ke kampus dengan seragam sma lengkap tanpa atribut satu pun. Semua orang geleng-geleng dengan perbuatannya dan kedua kalinya juga jo mendapat hukuman yang sama. Diam-diam aku sering memperhatika…

Cinta Ma, Tina

Image
Saya come back....

😁😁

Saya pernah bilang kalau saya pengen jadi penulis sejak kecil, tapi belum kesampaian sampai sekarang. Pernah juga saya kirim cerpen ke majalah tapi sampai hampir setahun kagak ada kabar...😞

Jadi daripada mubadzir saya bagi oret-oretan saya di sini ya.

Selamat membaca😊

Via.pixabay
Cinta ma,Tina

Tina menatap bayangan dirinya di cermin tua itu. Sudah hampir satu jam berlalu ia mencoba mencari di mata letak kecantikannya. Dan selama satu jam itu tahulah dia kenapa semua lelaki menolaknya. Dia terlalu jelek, tak cukup cantik seperti gadis-gadis lain, tak pandai berdandan atau memakai pakaian yang bagus.

Perlahan tangannya bergerak menyisir rambutnya yang kusut, sudah 3 hari ia tak menyisirnya. Bayangan di cermin itu mengikuti gerakannya. Tina menangis, air matanya mengalir dengan pelan tanpa suara.

Tak apa jika semua lelaki mengejek dan tak menganggapnya wanita, ya tak apa jika mereka membenci tanda hitam yang terpampang jelas di pipi kirinya karena ia sendiri juga …

Bukan travell blogger, edisi “Nongko Ijo"

Image
Bukan travell blogger, edisi “Nongko Ijo”



Akhirnya setelah menunggu sekian lama. Macam lagunya ridho roma
Sekian lama aku menunggu…🎤

Bisa liburan juga

Yee…. tepok tangan👏👏

Kemarin, minggu, 17 maret 2019 saya dan 3 teman saya dengan inisial Galuh, Yanti dan Dila  ( itu namaya inisial🙄?) memutuskan buat berlibur ke Nongko ijo, sebuah hutan wisata di daerah kare.

Semangat banget rasanya, bosan juga kan tiap hari Cuma lihat sepatu mahal di pabrik tapi nggak bisa beli (cuhat dong ma😄)

Sebenernya saya sudah beberapa kali ke sana, tapi nggak tahu kenapa dari sekian banyak tempat wisata di puncak gunung sono, saya paling suka di Nongko ijo ini. ada kesan tersendiri selain nyaman dan sejuk, mungkin karena liburan pertama saya dulu setelah lulus sekolah adalah di sini.

Kenapa namanya nongko ijo ya, padahal setahu saya nggak ada pohon nangkanya lho, isinya pohon pinus semua🤔.

Sayang banget saya nggak nanya sama…
Sama siapa ya kalau mau nanya?
Ah, pokoknya liburan aja….

Saya berangkat dari …

10 fakta unik coklat yang enak banget

Image
10 fakta unik coklat yang enak banget

Via.pixabay
Sebut saja dia coklat, hitam,manis, dan bikin kangen. Kalau ketemu bawaannya senyum terus, ada aura happy-happy yang bikin ini tenggorokan nelen ludah melulu. Nggak bisa nahan-nahan lagi, pokoknya

Mau… mau… mau….😍

Sebut saja dia coklat si ajaib yang bisa jadi mood booster

Booster? Bukannya makhluk yang serem itu ya…?🤔
Monster😑
Bukannya yang buat masak aer itu ya, eh nasi🤔
rIce cooker😑
Ohhhh…😮

Pokoknya sebut saja dia coklat, bukan bakat apalagi sikat. Berisi tentang manisnya cinta dan kesukaan kaum wanita.
Dan dalam artikel kali ini juga tak lupa saya selipkan doa semoga kelak ada dia yang kasih saya coklat spesial😁😊.

Amin kanlah sobat

So hajimemashou💃


1. SEJARAH SINGKAT

Via.pixabay
Coklat, dulunya saya kira buah coklat alias cacao ini isinya bener-bener coklat. Nggak tahunya pas pertama kali buka
Heh, kok, lah kok,… ternyata harapan tak sesuai kenyataan.

Saya telah tertipu dora sobat semua😩

Coklat sendiri diperkirakan pertama k…