Posts

Showing posts from January 1, 2017

Ini nih, 8 fakta luar biasa lautan

Image
Ini nih, 8 fakta luar biasa lautan

via pixabay

Bukan rahasia lagi kalau lautan itu luasnya lebih luas dari daratan. Bahkan semakin hari tanpa kita sadari daratan tempat kita tinggal ini semakin sempit dan lautan semakin luas. Mengerikan memang, tapi ini fakta akibat global warming sehingga es di kutub mencair. Terlepas dari kenyataan tersebut lautan punya begitu banyak fakta yang belum banyak diketahui orang. Untuk itu saya mau membagikannya buat sobat semua di sini.

Cekidot....


1. Emas dalam lautan
Emas? Seriusan ada emas dalam laut?
Hi... hi... ya bener dong sobat, cuma bukan emas batangan ya. Para ilmuan mengatakan bahwa di dalam laut ada sekitar 20 juta emas (wih, bisa kaya nih yang nemuin) tapi tidak mudah juga mendapatkannya karena emas-emas tersebut ada di dasar laut yang dalam dan terbungkus bebatuan. Air laut sendiri sebenarnya memiliki kandungan emas, sayangnya kandungannnya hanya 13/1000000000 gram emas dari satu liter air laut. (Ho... ho... nggak bisa ngarep lagi)

2. Misteri…

12 manfaat bangun pagi yang tak terduga

Image
12 manfaat bangun pagi yang tak terduga

kukuruyuk... petok... petok...
Woey... bangun-bangun!
Ha... ha... siapa yang suka bangun pagi cung tangannya. Bagi sobat yang suka bangun pagi saya ucapkan selamat karena kebiasaanya yang bagus ini. Dan yang masih suka ngebo saya doakan biar nggak jadi kebo beneran ( hi...hi... bercanda)
bangun pagi meski kedengannya simple, tapi buat beberapa orang hal ini cukup berat lho. Padahal bangun pagi punya buayak sekali manfaat buat tubuh dan pikiran. Hem.... penasaran? Nih saya kasih tahu....



Via.Pixabay

1. Dapat udara segar
Tak diragukan lagi, pagi hari memang waktunya udara paling sehat nongol dimana-mana. Karena itu banyak orang yang memilih olahraga di pagi hari. Dengan membiasakan diri bangun lebih pagi sobat bisa menikmati udara segar ini, karena kalau sudah siang udaranya sudah dimix sama polusi dan kawan-kawannya.

2. Bikin sehat paru-paru
Karena udara di pagi hari masih bebas polusi sudah tentu juga sehat untuk paru-paru. Nafas jadi terasa ringan, duh,…