Posts

Showing posts from 2017

Sepatu punya 16 fakta unik ini lho

Image
Sepatu punya 16 fakta unik ini lho
Via.pixabay
Tap... Tap... Tap...
Eh, bunyi sepatu gitu nggak sih?
Iya kali ya, soalnya kalau tok... Tok...tok... Itu bunyi pintu.
Hi...hi...
Okay, focus. Kali ini saya mau bahas soal sepatu. Pasti sobat semua pada punya sepatu kan, mau sepatunya mahal, murah, bagus, jelek, pokoknya pasti punya sepatu. Benda yang sering kita pakai ini juga punya fakta unik lho, yang sebagian besar dari kita mungkin belum tahu. Mau tahu? Mau banget....
Okay, langsug aja, kejedot...
Eh, cekidot...

1. Pernah lihat cowok pakai hells?
Pernah, banci tuh.
Eits, jangan salah! Nggak salah sih, tapi dulunya, sekitar abad ke 10 hells dipakai oleh para pria lho, bukan wanita. Mereka memakai hells supaya ketika naik kuda kakinya bisa tetap berada di sanggurdi. Selain itu hells juga menunjukan status sosial yang tinggi. Jadi kalau ada cowok pakai hell, bisa jadi dia orang kaya, dan penggemar kuda juga,
Eits, salah. Itu zaman dulu ya, sekarang udah beda.

2. Seperti point nomer satu…

14 fakta unik warna ini pasti bikin kamu penasaran

Image
14 fakta unik warna ini pasti bikin kamu penasaran

Jadi, kamu suka warna apa? Merah ya?, atau pink?, atau biru?
Ha..ha...
Mau bahas fakta unik warna aja pakai tanya begitu. Tapi nggak papa lah ya, kan biar makin deket sama sobat semua. Tak dekat maka tak sayang (perasaaan, tak kenal maka tak sayang deh)
Salah dikit... Hi..hi...
Gak papa lah.

Via.pixabay
1. Tahu nggak sih, tahu nggak sih.... Itu low tetangga sebelah kok mobilnya baru lagi.
Eh, eh, stop!
Haduh, kliru he..he... Kok malah ngrumpi.
Serius nih, udah pada tahu kah, kalau warna bisa mempengaruhi cita rasa makanan atau minuman.
Dalam sebuah penelitian menunjukan kalau kopi lebih nikmat diminum dari cangkir yang berwarna coklat, sedangkan coklat dari cangkir berwarna orange. (Silahkan dicoba untuk membuktikan, saya sih cangkirnya bening semua jadi nggak bisa coba, gelas maksudnya) mungkin ada yang mau kasih saya cangkir?
Hi...hi...
Monggo.

Via.pixabay
2. Apa sobat semua sadar kalau restauran restauran fast food seperti KFC, McDon…

9 fakta unik pelangi yang menganggumkan

Image
9 fakta unik pelangi yang mengaggumkan


Via.pixabay
Pelangi oh pelangi....
Indah warnamu, memikat duniaku
Ha...ha...
Topik kali ini adalah pe-la-ngi
Pelangi-pelangi alangkah indahnya itu low...
Dari pada bingung-bingung mau nulis apa lagi langsung aja ke nomer satu ya sob...
(Hi...hi.... Ketahuan lagi nge blank nih)

1.  Tiap orang mendefinisikan pelangi dengan cara yang beda-beda lho, soalnya karena pelangi emang kelihatan berbeda kalau dilihat dari tempat yang beda juga walaupun jaraknya cuma beberapa centi aja.

2. Kalau kita orang Indonesia menghafal warna pelangi kan pakai "mejikuhibiniu" nah, kalau orang luar sana juga punya singkatannya lho. Mereka pakai akronim "roy. G. Biv"
Ada yang tahu kepanjangannya nggak?
Hi...hi... Saya kasih tahu langsung deh,
"Roy. G. Biv" : red, orange, yellow, green, blue, indigo, violet.
Indigo itu nila ya sob.
Saya perjelas soalnya waktu pertama kali baca saya juga kagak tahu
Hue...he...
(Mukin kalian udah pada tahu, saya …

INILAH 17 FAKTA UNIK SEPUTAR UANG

Image
INILAH 17 FAKTA UNIK SEPUTAR UANG


Via.pixabay
Ada yang mau saya kasih uang?
Hi...hi... enggak ding, saya lagi ngak punya uang.

Uang emang menggiurkan ya, lebih menggiurkan daripada makanan apapun, soalnya kalau ada uang mau beli apa aja ya ayok....
Sayangnya dapet uang nggak semudah dapet musibah. Mesti kerja keras dulu baru tuh uang mau keluar. (Kerja trus gajian maksudnya)

Nah, tapi penasaran nggak sih menariknya uang selain nominalnya yang makin gede makin bikin seneng, ada apa lagi ya....?

1. Zaman dulu semua uang itu berbentuk koin lho. Uang kertas pertama kali muncul pada 618-907M di Cina pada masa dinasti Tang, jauh sebelum Eropa membuat uang kertas. Namun sayangnya pada tahun 1455 uang kertas benar-benar lenyap dari Cina karena melonjaknya inflasi pada masa itu. Dan butuh waktu beratus-ratus tahun kemudian sebelum uang kertas muncul lagi di negara Cina.

Baca juga : Uniknya 12 fakta bintang laut ini


Via.pixabay
2. Kalau ada uang pasti butuh ATM. Nggak juga sih, tapi kalau dengar ATM past…

Kamu suka musik? wajib tahu 23 fakta unik musik ini

Image
Kamu suka musik? wajib tahu 23 fakta unik musik ini
Via.pixabay La...la...la...aku sayang sekali doraemon...
La...la...la...aku sayang sekali doraemon
Lho, lho kok malah nyanyi sendiri.
He...he... sorry ya sobat semua. Keasyikan nyanyi jadi lupa mau nulis.
Tapi nggak papa lah, kan topiknya kali ini nggak jauh dari doraemon, eh dari lagu maksudnya. Siapa sih yang nggak suka nyanyi, semua pasti pada suka kan. Hidup tanpa musik kayaknya nggak lengkap, nggak asyik, nggak enak pokoknya.
Tapi ngaku pecinta musik, udah tahu fakta2 uniknya belom?
Belom...belom...
He...he... saya yang belom maksudnya. Karena itu di sini saya mau bagi-bagi fakta unik si musik...
Jom...jom...


1. Ada yang kenal Agnes monica?
Ha...ha... kenal sih enggak tapi semua orang tahu dong penyanyi cantik yang multi talent ini.
Ternyata Agnes monica adalah satu-satunya orang Indonesia yang pernah dapat kesempatan untuk jadi presenter di red carpet American music award pada tahun 2010 lalu.
Wow... keren nggak tuh
Dan nggak ha…

uniknya 12 fakta bintang laut ini

Image
Uniknya 12 fakta bintang laut ini

Via.pixabay
Bintang laut, hemmm....
Sudah pernah lihat bintang laut atau belum? (Kalau saya jujur belum, bintang langit aja yang keseringan he...he...)
Bintang laut atau bahasa inggrisnya starfish ini merupakan salah satu penghuni laut yang menarik bukan. Bentuknya yang seperti bintang (namanya juga BINTANG laut) dan warnanya yang lucu bikin banyak orang menyukainya.
Tapi belum lengkap kalau sobat belum tahu fakta unik apa yang tersembunyi dari si bintang laut ini...
Jom. Saya kasih tempe....
Eh, keliru, kasih tahu maksudnya...
Hi...hi...

1. Berapa sih jumplah lengan bintang laut, 5 ya?
Kalau sobat juga berpikir begitu berarti sobat salah. Faktanya tidak semua bintang laut memiliki 5 lengan. Bahkan ada juga yang punya 40 lengan lho.

2. Bintang laut memiliki ukuran 12 cm sampai 24 cm dan bisa mencapai berat 5 kg. (Berat juga yak....)

Baca juga : 10 tanaman paling beracun di dunia

3. Ada banyak sekali jenis bintang laut, diperkirakan ada sekitar 2000 sp…

deteksi kebohongan dengan 10 cara simple ini

Image
Deteksi kebohongan dengan 10 cara simple ini

Bohong?
Jangan salah, semua orang pasti sudah pernah melakukan yang namanya bohong. Entah itu bohong kecil-kecilan seperti
  "Umur kamu berapa?"
  "20" dalam hati 20+3
Sampai bohong besar-besaran seperti ngaku kalau pernah pergi ke Korea ketemu Song hye kyo, jalan-jalan ke Paris, dan punya 100 perusahaan di Amerika (busyet, bohong banget)
Yang pasti hidup tidak pernah lepas dari kebohongan, sebaik apapun orang itu (kayak saya he... he...) pasti pernah BOHONG....
Tapi kalau dibohongi pasti pada nggak mau kan, dibohongi pacar duh sakitnya. Bilangnya
  "Cuma kamu satu-satunya"
Eh , ada 5 di belakang.
Nah, kira-kira gimana caranya biar gak jadi korban kebohongan terus.
Yuk, saya ajak jadi paranormal.
Hue... he...
Via.pixabay

1. Tatap matanya...
Tatap mata saya... jujur...jujur...
He.. he... nggak begitu juga ya sob, entar dikira malah kesambet. Maksudnya tatap mata di sini adalah melihat bagaimana cara seseorang menatap sobat saat…

14 fakta unik stress yang sebenarnya

Image
14 fakta unik stress yang sebenarnya

Via.pixabay
Stress....
Pekerjaan numpuk, duit habis, pacar selingkuh, hp rusak.
Oh my god....
Stress tingkat dewa.
Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya stress. Ini bukan penyakit, tapi bener-bener bisa bikin sakit, sakit badan juga sakit jiwa.
Apalagi di zaman sekarang ini, tingkat stress makin meningkat. Seseorang bisa mengalami stress berkali-kali dalam sebulan atau bahkan seminggu.
Mungkin dengan membaca fakta-fakta stress ini, sobat yang sedang ada masalah bisa sedikit tenang dan menghindari stress ya....

1. Banyak yang bilang kalau rambut beruban sebelum waktunya itu karena faktor stress, padahal faktanya stress justru menyebabkan rambut rontok. (Aduh, kalau gk mau botak sebelum waktunya, hindari stress ya...)

2. Jadi takut, ternyata stress juga dapat memperburuk kondisi kulit. Keriput dapat lebih cepat muncul dan artinya jadi lebih mudah tua. Dan yang lebih buruk lagi stress memicu jerawat muncul dan makin meradang. Produksi sebum p…

10 angka ini, katanya pembawa sial lho

Image
10 angka ini, katanya pembawa sial lho

Via.pixabay
Satu, dua,tiga, empat, lima....
Huft capek.
Angka adalah hal yang selalu mengelilingi kehidupan kita. Dari kecil kita sudah diajari berhitung, sampai tua pun kita tidak bisa lepas dari angka.
Apalagi angka di lembaran uang.
Wuih... langsung semangat liatnya.
Jadi, peran angka besar juga ya.
Tapi, tahu nggak sih kalau angka juga dianggap pembawa sial?
Di beberapa tempat, angka tertentu sangat dibenci dan dihindari karena diangap cuma bikin sial.
Kira-kira angka berapa aja ya?
Penasaran?
Cekidot....

1. Angka 9
angka yang akan kita harapkan saat ujian ini teryata dianggap pembawa sial di negara Jepang. Alasannya karena pengucapan angka sembilan dalam bahasa Jepang mirip dengan peyiksaan dan penderitaan. Intinya karena hal itu orang-orang di sana jadi mengucilkan angka sembilan ini. Tapi karena tuhan maha adil, meskipun di Jepang 9 dianggap sial, di China 9 dianggap keberuntungan.

2.angka 17
Tujuh belas? Apa salah 17 sampai dianggap pembaw…

hujan dan 13 fakta uniknya yang luar biasa

Image
Hujan dan 13 fakta uniknya yang luar biasa


Via.pixabay
Tik... tik... tik... bunyi hujan di atas genting.
Masih ingatkah dengan lagu itu? Kalau saya sih masih banget, itu lagu zamannya saya masih Tk dan Sd, udah luama banget. Tapi bukan itu yang mau saya bahas sekarang. Kali ini saya mau berbagi tentang fakta uniknya hujan pada sobat semua.
Mumpung sekarang juga lagi musim hujan.

Langsung aja ya....

1. Awan hujan memiliki ketinggian yang berbeda-beda, ada yang tuinggi, sedang, ada juga yang rendah. Awan hujan paling tinggi mencapai ketinggian 10.000 meter sementara yang paling rendah sekitar 1.200 meter (deket banget yak....) air yang jatuh dari ketinggian 1.200 meter ini sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari ketinggian 15 cm. Mungkin sobat pernah kehujanan tapi rasanya kayak diserang ratusan jarum, nah bisa jadi awannya lagi nongkrong nggak jauh di atas kepala sobat, cuma 1.200 meter.

2. Kecepatan rata-rata air hujan hanya 8-10 km, dan kecepatan maksimalnya sekitar 35 km/jam. Kita h…