Posts

Showing posts from November 20, 2016

15 hal yang harus kamu lakukan selagi muda

Image
15 hal yang harus kamu lakukan selagi muda

via. Pixabay

Wah, nggak terasa sudah mau masuk tahun baru ya. Perasaan baru kemarin naik kelas 12, terus ujian, terus lulus, terus kerja. Eh, sekarang sudah mau 19 tahun. (Cepet banget tuanya)
Kadang-kadang tahun berjalan emang nggak terasa ya sobat, tahu-tahu kita sudah gede aja. Padahal kan masih pengen jadi Abg hi... hi...
Tapi mumpung belum tua-tua amat, kita harus memanfaatkan waktu kita untuk hal-hal yang positif dan menyenangkan. Supaya tidak menyesal di masa tua nanti...
Beberapa hal di bawah ini mungkin bisa sobat coba.

1. Mencoba banyak hal
Seperti kata saya tadi, mumpung belum tua-tua amat, jadi kita masih punyak banyak kesempatan buat mencoba banyak hal. Misal, belajar melukis, belajar menjahit, belajar masak, atau bahkan belajar bahasa asing (siapa tahu tahun depan bisa keluar negeri) belajar bahasa asing juga bisa membantu karir sobat ke depannya.
Dengan mencoba banyak hal kita juga sedang mencari passion dan bakat apa yang paling coc…

13 fakta kesehatan yang jarang diketahui orang

Image
13 fakta kesehatan yang jarang diketahui orang

Via.pixabay
Kesehatan itu penting! Kalau tidak sehat, mana bisa menikmati hidup. Di zaman yang semakin modern ini, banyak orang mulai tidak peduli dengan kesehatan mereka. Pekerjaan dan aktivitas yang padat jadi pemicu utama orang malas berolahraga. Tidak hanya berolahraga, pola hidup juga jadi berantakan. Makan seenaknya, tanpa mencari tahu dulu apa kandungan makanan itu. Ini bukan hal sepele lho sobat, meskipun dunia kedokteran semakin canggih, banyak obat-obat yang bisa dibeli dengan mudah, tapi kesehatan tetap harus diutamakan.
Memang tidak gampang merubah kebiasaan yang sudah lama kita lakukan, terlebih kebiasaan buruk. Nah, saya juga termasuk orang yang agak malas mengurus kesehatan saya. Karena itu artikel ini saya persembahkan untuk sobat semua dan juga saya pribadi.
Ada beberapa hal yang harus sobat tahu soal kesehatan, dan ini jarang diketahui orang-orang, termasuk saya.
Jadi, mari kita belajar bersama ya sobat-sobat.

1. Sikat g…

20 keunikan Indonesia yang wajib kamu banggakan

Image
20 keunikan indonesia yang wajib kamu banggakan

Via.pixabay
Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku.
Indonesia kebangsaanku bangsa dan tanah airku marilah kita berseru Indonesia bersatu...
Setiap hari senin semua anak sekolah di Indonesia pasti menyanyikan lagu ini. Tujuannya supaya kita tidak lupa pada perjuangan untuk memerdekakan Indonesia. Tapi nyatanya masih banyak orang yang cuek dengan Indonesia. Iya kan...
Prihatin juga kalau melihat perkembangan generasi Indonesia sekarang. Rata-rata remaja Indonesia malah lebih bangga dengan kebudayaan luar negeri.
Saya harap sobat semua bukan tipe remaja begitu ya, kalaupun kagum dengan budaya luar,  kita tetap harus bangga pada budaya sendiri. Indonesia itu kaya lho, cuman banyak yang nggak tahu.
Karena itu saya akan kasih tahu apa saja yang bisa bikin sobat semua bangga pada Indonesia.


1. Negara dengan budaya terbanyak di dunia
Kita patut bangga, karena Indonesia punya begitu banyak kebudayaan …

20 fakta unik dan menarik dari handphone

Image
20 fakta unik dan menarik dari handphone

Via.pixabay
Benda apa yang paling sering sobat pegang tiap hari?
Saya tahu, saya tahu!
Handphone alias smartphone.
Semakin hari memang semakin banyak orang yang menggunakan handphone, terlebih handphone zaman sekarang kan canggih-canggih. Katanya nggak gaul kalau nggak punya handphone. He... he...
Sehari tidak pegang handphone rasanya sudah mau kering mood ini, mata jadi ngantuk, semangat drop 80 %, intinya dunia jadi lempeng. Nggak bisa facebookan, ngggak bisa BBM'an, streaming vidio.
Handphone itu sudah punya derajat yang sama kayak pacar, best friend pokoknya.
bahkan saking besarnya pengaruh handphone di kehidupan, banyak orang yang secara tidak sadar tekena nomophia. Otu lho ketergantungan akut sama handphone. Seseorang yang terserang nomophobia bisa sangat ketakutan, gelisah, sampai stress.
Tapi, kalau kita bisa memanfaatkan handphone kita dengan baik. Banyak juga manfaat yang bisa didapat. Seperti bisnis online, jual pulsa, atau mau k…

16 fakta unik kecoa yang jarang kamu ketahui

Image
16 fakta unik kecoa yang jarang kamu ketahui


Via.pixabay


Kecoa... kecoa...
Wush... loncat 3 meter ke belakang.
Hayoo, siapa yang pernah begitu? Hi... hi... kecoa memang binatang yang terkenal kotor. Kebanyakan orang akan langsung menghindar kalau bertemu binatang ini. Dari bentuknya saja kecoa sudah bikin orang menjauh. Beberapa orang bahkan ada yang phobia dengan kecoa. Karena banyak keburukannya ini, pernah nggak sobat bertanya, apa sich bagusnya kecoa?
Nah, saya punya jawabannya di bawah ini.

1. Sebuah riset mengatakan bahwa kecoa hidup sejak 300 juta tahun yang lalu, jauh sebelum dinosaurus menghuni bumi. Binatang yang suka tinggal di tempat kotor ini diyakini bisa bertahan sampai sekarang karena daya tahan tubuhnya yang luar biasa. Bahkan kecoa adalah binatang yang suka makan kotoran, feses manusia pun dia mau. (Huek....)

2. Kepala adalah bagian yang sangat vital dari tubuh makhluk hidup, tapi kecoa mampu hidup tanpa kepala. Kok bisa ya....? Ternyata hal ini disebabkan karena kec…