Posts

Showing posts from November 13, 2016

Mitos-mitos kehamilan di berbagai negara

Image
Mitos-mitos kehamilan di berbagai nagara

Via.pixabay
Wanita hamil itu, buayak banget larangannya. Nggak boleh ini, nggak boleh itu, nggak boleh neko-neko. Semua harus serba halus. Ini bukan dari pengalaman lho ya, tapi wanita hamil memang punya banyak batasan selama masa kehamilan. Wajar lah, itu kan untuk janinnya. Biar sehat dan lahir selamat. Yang bikin saya agak mengerutkan dahi adalah larangan-larangan yang bersumber dari tradisi. Di jawa misalnya, wanita hamil nggak boleh menutup lubang, mau lubang ember, lubang sumur, lubang apapun itu. Aneh kan....
Tapi, yach, namanya juga kepercayaan zaman dulu.
Tak cuma di indonesia di negara lain pun banyak mitos-motos soal ibu hamil. Apa saja ya....

1. China
Di China seorang wanita yang sedang hamil tidak boleh dekat-dekat dengan lem, apalagi menyentuhnya. Katanya lem dapat menyebabkan komplikasi saat melahirkan. Selain itu mereka juga dilarang menggunting kuku karena bisa berakibat cacat pada bayi. (Saya jadi penasaran berapa centikah pan…

30 fakta unik cinta yang harus kamu tahu

Image
30 fakta unik cinta yang harus kamu tahu

Via.pixabay
Kalau ngomong soal cinta. Banyak orang setuju, nggak ada habisnya. Cinta itu seperti apa, semua orang punya penjelasan yang beda-beda. Yang jelas, Cinta itu sesuatu yang harus tulus dan suci. (Lebay)
Hi... hi... kayaknya itu terlalu serius. Intinya saya mau ngebahas soal fakta cinta di sini. Hal yang paling dicintai orang di dunia adalah cinta itu sendiri, banyak sekali ungkapan soal cinta. Ya, karena cinta ada di seluruh penjuru bumi. Ada yang bilang hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, atau cinta bisa bikin buta, atau cintaku kepadamu bagaikan bola salju yang....
Eh, stop! Stop! Kok malah nyanyi.
Hi... hi...
Daripada makin ruwet dan nggak karuan, kita langsung saja menuju faktanya.
Cekitdot....

1. Pernahkah sobat dengar kalimat ini
"Orang jatuh cinta hanya 7 kali dalam hidupnya"
Faktanya ini tergantung masing-masing orang. Ada orang yang hanya jatuh cinta sekali dan langsung menikah, tapi banyak juga yang bilang m…

25 fakta semut yang bikin kagum

Image
25 fakta semut yang bikin kagum

Via.pixabay
Apa yang akan sobat lakukan kalau melihat semut di rumah? Injak, tiup, atau biarkan. Yang jelas kehadiran semut di rumah itu bisa bikin jengkel pemilik rumah. Apalagi kalau itu semut gatal, haduh.... langsung ambil obat serangga dan semprot... semprot...

Terlepas dari kehadirannya yang tidak diingankan, ternyata semut ini punya banyak fakta mengaggumkan lho sobat.

Semut adalah serangga yang masuk dalam ordo Hymenoptera. Menurut beberapa ahli, semut sudah ada sejak ratusan tahun lalu, dengan kata lain semut sudah hidup sejak periode Cretaceous. (Wah, tua amat ya si semut). Binatang yang hidup dalam koloni besar ini juga terkenal punya kekompakan yang tinggi.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak yang di bawah ini....

1. Jenis semut apa saja yang sobat tahu? Semut hitam, semut rangrang, semut gula, semut apa lagi? akan capek menyebutkannya karena ternyata jumplah spesies semut di muka bumi ini mencapai 20.000 spesias. (Luar biasa)

2. Umur semut…

Ini dia 30 fakta mengejutkan tentang otakmu

Image
Ini dia 30 fakta mengejutkan tentang otakmu

Via.pixabay

Bersyukurlah buat sobat-sobat semua yang punya otak. (Saya yakin punya semua) Otak adalah bagian paling penting dalam tubuh manusia. Seseorang bisa bekerja dan beraktivitas dengan baik itu karena peran otak yang luar biasa. Banyak lho ilmuan yang menghabiskan waktunya untuk meneliti bagaimana kerja otak manusia. Jadi untuk mengarhagai otak sobat-sobat semua ada baiknya kalian harus tahu apa saja sich fakta tentang otak?

1. Kenapa sobat tidak merasa geli waktu menggelitik diri sendiri? Jawabanya karena otak menumpulkan sensasi geli saat kita melakukannya, otak bisa membedakan sentuhan dari diri sobat dan dari luar. Bayangkan jika otak tidak melakukan itu!

2. Otak membuat sobat tidak sadar sudah mengedipkan mata. Itu karena saat seseorang berkedip otak akan menjaga penglihatan tetap terang. Padahal rata-rata orang bisa berkedip sampai 20.000 kali dalam sehari. (Dan akan lebih banyak kalau orang itu suka godain orang lain)

3. Tahukah…

Hanya orang sukses yang bisa lalui 4 hal ini. kamu termasuk?

Image
Hanya orang sukses yang bisa lalui 4 hal ini. Kamu termasuk? 


Via.pixabay

Saya mau sukses!
Anda mau sukses?
Tidak usah ditanya, tidak perlu dijawab. (Wah berarti saya kurang kerjaan ya nanya begitu) semua orang pasti kepingin sukses. Sukses itu ibarat surganya dunia. Tujuan orang bekerja ya untuk sukses. Karena itu sukses mahal harganya. Tidak cukup dengan semangat dan kegigihan. Sukses itu korban uang, korban tenaga, korban pikiran. Banyak hal yang harus dikorbankan untuk dapat sukses. Sukses itu lebih sulit dari yang saya gambarkan. Hanya orang-orang yang sudah sukses betulan yang bisa menjelaskan.
Dari banyaknya kesulitan menuju kesuksesan itu ada beberapa hal yang paling sering membuat orang putus asa dan menyerah.


1. Waktu

Via.pixabay
Kita semua tahu waktu itu berharga. Tidak bisa dipercepat atau diperlambat. Waktu itu menguasai banyak hal. Dalam hal kesuksesan, waktu juga sangat berkuasa. Kapan kita sukses? Tinggal menunggu waktu. Bisa beberapa bulan lagi, atau bertahun-tahun lagi…

5 makanan enak ini penyebab jerawat

Image
5 makanan enak ini penyebab jerawat

Bangun pagi, lihat cermin tiba-tiba...

Aaa... jerawat....
Bagaimana perasaan sobat?
(Ok, mungkin pembukaan saya terlalu lebay.)
Jerawat biar kedengarannya sederhana, tapi jerawat ini masalah kulit yang wah. Baik laki-laki maupun prempuan pasti pernah perang dengan si jerawat ini. Kemunculan jerawat di wajah bisa bikin pede berkurang beberapa persen, itu kalau jerawatnya satu, nah, kalau lebih dari satu? (Jerawat demo) rasanya muka pengen dipindah ke punggung aja.
Macam-macam cara dicoba buat ngusir jerawat, mulai dari cara lembut, sampai cara kasar yang malah bikin jerawat tambah meradang. Ternyata selain penyebab dari luar seperti debu dan kotoran, jerawat juga dapat dipicu dari makanan yang sobat konsumsi.
Eh, makanan apaan tuh?
Nih, saya kasih daftarnya.

1. Mie instan

Via.pixabay
Padahal mie instan ini makanan yang murah, meriah, dan enak. Penggemar mie instan juga luar biasa banyaknya. Karena cara masaknya yang cepat dan simple, mie instan jadi me…

Ternyata artis-artis ini dulu korban bully

Image
Ternyata artis-artis ini dulu korban bully

Bullying....
Sekarang ini semakin banyak anak yang yang jadi korban bullying. Bullying sendiri adalah bentuk prilaku agresif. Dimana seseorang melakukan tindakan kekerasan, ancaman, paksaan dan lain sebagainya untuk mengontrol pihak lain yang lebih lemah. Dan hal ini biasanya dilakukan secara berulang-ulang sehingga membuat korbannya depresi. Sedih ya, melihat berita di Tv jika ada seorang anak yang sampai bunuh diri karena menerima perlakuan bully dari teman-temannya. Tidak hanya di kalangan masyarakat biasa, tindakan bullying juga terjadi pada beberapa artis di bawah ini. Siapa ya mereka....?

1. Tomcruise.



Siapa yang tidak kenal Tom cruise. Aktor tampan ini sudah bermain dalam banyak film dan jadi idola banyak orang. Di balik penampilannya yang gagah dan aktingnya yang mempesona ternyata Tom cruise memiliki masa lalu yang agak mengerikan. Ia adalah mantan korban bully. Sejak kecil Tom sering berpindah-pindah sekolah karena ayahnya selalu me…

Hati-hati! 7 hal ini penyebab cita-citamu nggak terwujud

Image
Hati-hati! 7 hal ini penyebab cita-citamu nggak terwujud.

Apa cita-cita sobat?
Sudah tercapai atau belom?
Sudah ada usaha untuk mencapainya kah?
Huh..., bicara soal cita-cita, kadang-kadang bikin sedih juga. Soalnya belum berhasil mewujudkannya. Tapi meskipun begitu semua orang harus tetap punya cita-cita. Cita-cita itu salah satu tujuan hidup seseorang.
Jujur, saya sendiri juga belum berhasil dengan cita-cita saya.
Kira-kira kenapa ya banyak orang yang nggak berhasil mewujudkan cita-citanya? Kita intip di bawah ini yuk....

1. Malas.
via. pixabay
Sadar atau tidak sadar, kita sering menunda kesuksesan kita sendiri dengan rasa malas kita sendiri. Ingin jadi penulis, tapi nggak pernah berusaha bikin karya, ingin jadi chef, tapi malas mau masak. Kebanyakan malas itu memang bahaya besar. Kita keseringan berkhayal yang enak-enak tanpa melakukan tindakan apapun supaya khayalan itu jadi nyata. Kenapa? Karena terlalu malas. Jadi sebenarnya, diri kita sendiri berpengaruh besar terhadap kesuksesa…