Posts

Showing posts from 2016

9 hantu penyesalan di masa tua

Image
9 hantu penyesalan di masa tua


Via. Pixabay

Masih muda, masih SMA, masih kuliah, masih kerja, masih lajang. Kita semua pasti akan mengalami fase-fase itu, fase paling bebas dalam hidup adalah masa muda. Melakukan apapun semaunya, asal senang dan bahagia. Tapi pernah berpikir nggak apa dampaknya untuk masa tua nanti?
Seringkali karena usia yang belum matang, kita hanya memikirkan hal-hal yang berjangka pendek saja. Kayaknya tua masih luama banget, padahal penting lho memikirkan apa yang kita lakukan sekarang karena dampaknya yang begitu besar untuk masa tua. Hal-hal di bawah ini mungkin bisa jadi pengingat buat sobat semua...


1. Tidak menjaga pola hidup dan kesehatan
Wah, kayaknya yang satu ini sudah sering sekali diingatkan sama banyak orang, juga sudah seringkali diabaikan. Maklum anak muda kan memang suka dengan hal-hal baru, termasuk makanan jadi apa yang ada di depan mata kalau kelihatannya nikmat ya santap. Sayangnya kebiasaan buruk seperti itu ditambah kebiasaan buruk lain seperti be…

30 fakta unik si imut kucing

Image
30 fakta unik si imut kucing

Duh, binatang yang satu ini selalu jadi primadona peliharaan rumah. Jenisnya yang banyak dan tingkahnya yang gemesin bisa bantu menghilangkan stress. Ha... ha... memang kucing itu lucu ya sobat, bahkan nabi Muhammad saw pun juga seorang pecinta kucing. Selain bentuknya yang imut itu ada banyak fakta unik kucing yang akan bikin kita makin suka sama binatang ini. Apa saja ya.....?


Viapixabay
1. Pernah menghitung berapa jumplah jari pada kucing? Saya sich nggak pernah, hi... hi... tapi rupanya kucing punya jumplah jari yang berbeda depan belakang lho. Umumnya jari depan kucing ada 5 dan jari belakangnya 4. Tapi pada beberapa kucing ada yang memiliki 7 jari atau lebih dengan tambahan tulang sekaligus.

2. Jangan bilang kucing binatang jorok meski kenyataanya emang nggak pernah cebok. Kucing justru termasuk salah satu binatang yang sangat menjaga kebersihan. Ia membersihkan tubuhnya dengan cara menjilati diri, pasti sering lihat kan. Air liur kucing atau saliva t…

ritual kematian paling sadis dan mengerikan di dunia

Image
Ritual kematian paling sadis dan mengerikan di dunia

Via. Pixabay

Hay sobat semua. Bicara soal kematian, rasa-rasanya semua orang langsung berdoa berumur panjang. Kematian memang sesuatu yang kedengarannya gelap dan menakutkan, akhir dari segalanya. Tapi mau bagaiamana lagi, semua orang juga akan mati pada akhirnya, entah kapan.
Kali ini saya mau bahas soal tradisi kematian dari tiap negara. Biasanya orang yang meninggal pasti akan didoakan lalu dikubur, tapi apa benar semua begitu? Kayaknya nggak deh, kita lihat aja yang di bawah ini
Cekidot....

1. Ritual pemakaman langit (Tibet)
Para penganut Budha di Tibet mempunyai tradisi pemakaman yanga cukup mengerikan. Mereka akan meletakan jasad orang yang sudah meninggal di atas gunung untuk dimakan burung pemakan bangkai. Bahkan untuk mempercepat prosesnya mereka akan menghancurkan jasad tersebut dengan memotong-motongnya terlebih dahulu (terdengar seperti mutilasi) Hal ini dilakukan karena mereka percaya tubuh hanyalah wadah sementara untuk …

9 binatang dengan populasi terbanyak di bumi

Image
9 binatang dengan populasi terbanyak di bumi

Kita tahu bumi itu luas. Ada banyak makhluk hidup yang menghuninya, mulai dari manusia,  binatang, tumbuhan, serangga, bahkan kuman dan bakteri. Jumplahnya juga terus bertambah setiap hari. Tapi nih ada beberapa makhluk hidup yang jumplahnya begitu banyak, yang bisa dikatakan hampir ada di seluruh bagian bumi ini. Di bawah ini adalah binatang-binatang dengan populasi terbesar di bumi.
Cekidot....

1. Semut


Via. Pixabay
Nggak salah kalau semut termasuk binatang dengan jumplah populasi terbanyak. Kita sering melihat semut di mana pun, di rumah, di kamar, bahkan di wc juga ada. Ada sekitar 12.000 kelompok semut.
Semut memang binatang yang hidup dalam kelompok besar atau biasa di sebut dengan koloni. Jumplah perkoloni bisa mencapai ribuan. Binatang yang masuk dalam ordo Himnenoptera ini mengusai hampir seluruh wilayah di bumi, kecuali di beberapa tempat seperti Greenland, Hawai, dan Islandia.

Baca juga : 25 fakta semut yang bikin kagum

2. Nyamuk


Via. …

23 fakta unik nyamuk yang jarang diketahui orang

Image
23 fakta unik nyamuk yang jarang diketahui orang

Via. Pixabay
Nyamuk. Binatang penghisap darah ini makin melejit namanya sejak kasus DBD dan Zika, juga beberapa kasus lainnya yang sangat merugikan manusia, bahkan menyebabkan kematian.
He... he... pembukaan awal yang seperti berita.
Halo sobat semua. Siapa yang tidak pernah digigit nyamuk? Saya yakin tidak ada. Nyamuk adalah binatang yang benar-benar bisa bikin jengkel manusia, kehadiran nyamuk seringkali dianggap pengganggu dan pembawa penyakit. Tapi namanya makhluk hidup selalu punya kelebihan dan kekurangan, termasuk nyamuk ini.
Jom! Kita lihat fakta uniknya

1. Nyamuk betina yang menggigit
saya tidak tahu bagaimana cara membedakan jenis kelamin nyamuk, (membayangkannya saja sudah bikin pusing) tapi yang mau saya kasih tahu di sini adalah fakta kalau nyamuk yang menghisap darah dan menimbulkan beberapa penyakit adalah nyamuk betina. Nyamuk jantan justru lebih memilih nektar untuk dikonsumsi.

2. Bau yang bikin nyamuk bingung
Nyamuk tert…

10 tanaman paling beracun di dunia

Image
10 tanaman paling beracun di dunia

Hallo sobat....
Bersemangat sekali mau berbagi informasi. Kali ini saya mau bahas soal tanaman.
Tanaman punya fungsi dan peran penting dalam kehidupan. Seperti sumber oksigen, bahan makanan, estetika, dll. Kita hidup selalu berhubungan dengan alam dan tanaman. Bayangkan jika tidak ada tanaman di bumi ini.... maka tidak akan ada surga dan neraka soalnya saya dan sobat semua juga pasti nggak akan ada. (He... he... just kidding)
Saya serius, tanaman mengisi sebagian besar bumi dan punya arti penting dalam kehidupan. Tapi ada lho beberapa tanaman yang harus dijauhi dan... kalau dalam film tanaman ini punya peran antagonis. Ok, intinya tanaman di bawah ini adalah tanaman paling beracun di dunia.

1. Angel trumpet

 via. Pixabay
Sa yang menyangka kalau tanaman yang namanya punya arti indah ini ternyata salah satu bunga beracun. Kalau kata pepatah sich, bagus di luar busuk di dalam.
Angel trumpet mendapatkan namaya karena bunganya yang menyerupai terompet. Tana…

Jomblo? 9 hal asyik ini pasti milik kamu

Image
Jomblo? 9 hal asyik ini pasti milik kamu

Via. Pixabay


Mendengar kata jomblo, kebanyakan orang pasti akan berpikir jomblo itu nggak laku, kesepian, jelek, ngenes.
Yach pokoknya jomblo itu negatif. Padahal Jomblo nggak selalu begitu lho. Saya pernah dengar kalimat, 'Jomblo itu pilihan' dan saya setuju.
Bahkan kalau mau berpikir lebih jauh, kelebihan dari status jomblo itu banyak lho sobat.
Mau tahu?
Lihat di bawah.

1. Bebas
Yup, bebas adalah satu hal paling besar yang dimiliki para jomblo, hal yang patut dibanggakan dan dipamerkan hi... hi...
Kita bisa berbuat apapun semaunya, pergi ke mana pun sesukanya, bergaul dengan siapapun sepuasnya, Nggak ada yang bakal ngelarang dan gangguin,
  "Kamu lagi ngapain, lagi di mana, sama siapa?"
 kecuali orang tua, dan itu nggak masalah. Sobat bisa melakukan hobi sobat tanpa ada kewajiban buat ketemuan sama pacar, akan ada lebih banyak waktu buat diri sendiri. Hidup benar-benar bebas bukan.

Baca juga : 30 fakta unik cinta yang harus k…

15 hal yang harus kamu lakukan selagi muda

Image
15 hal yang harus kamu lakukan selagi muda

via. Pixabay

Wah, nggak terasa sudah mau masuk tahun baru ya. Perasaan baru kemarin naik kelas 12, terus ujian, terus lulus, terus kerja. Eh, sekarang sudah mau 19 tahun. (Cepet banget tuanya)
Kadang-kadang tahun berjalan emang nggak terasa ya sobat, tahu-tahu kita sudah gede aja. Padahal kan masih pengen jadi Abg hi... hi...
Tapi mumpung belum tua-tua amat, kita harus memanfaatkan waktu kita untuk hal-hal yang positif dan menyenangkan. Supaya tidak menyesal di masa tua nanti...
Beberapa hal di bawah ini mungkin bisa sobat coba.

1. Mencoba banyak hal
Seperti kata saya tadi, mumpung belum tua-tua amat, jadi kita masih punyak banyak kesempatan buat mencoba banyak hal. Misal, belajar melukis, belajar menjahit, belajar masak, atau bahkan belajar bahasa asing (siapa tahu tahun depan bisa keluar negeri) belajar bahasa asing juga bisa membantu karir sobat ke depannya.
Dengan mencoba banyak hal kita juga sedang mencari passion dan bakat apa yang paling coc…

13 fakta kesehatan yang jarang diketahui orang

Image
13 fakta kesehatan yang jarang diketahui orang

Via.pixabay
Kesehatan itu penting! Kalau tidak sehat, mana bisa menikmati hidup. Di zaman yang semakin modern ini, banyak orang mulai tidak peduli dengan kesehatan mereka. Pekerjaan dan aktivitas yang padat jadi pemicu utama orang malas berolahraga. Tidak hanya berolahraga, pola hidup juga jadi berantakan. Makan seenaknya, tanpa mencari tahu dulu apa kandungan makanan itu. Ini bukan hal sepele lho sobat, meskipun dunia kedokteran semakin canggih, banyak obat-obat yang bisa dibeli dengan mudah, tapi kesehatan tetap harus diutamakan.
Memang tidak gampang merubah kebiasaan yang sudah lama kita lakukan, terlebih kebiasaan buruk. Nah, saya juga termasuk orang yang agak malas mengurus kesehatan saya. Karena itu artikel ini saya persembahkan untuk sobat semua dan juga saya pribadi.
Ada beberapa hal yang harus sobat tahu soal kesehatan, dan ini jarang diketahui orang-orang, termasuk saya.
Jadi, mari kita belajar bersama ya sobat-sobat.

1. Sikat g…

20 keunikan Indonesia yang wajib kamu banggakan

Image
20 keunikan indonesia yang wajib kamu banggakan

Via.pixabay
Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku.
Indonesia kebangsaanku bangsa dan tanah airku marilah kita berseru Indonesia bersatu...
Setiap hari senin semua anak sekolah di Indonesia pasti menyanyikan lagu ini. Tujuannya supaya kita tidak lupa pada perjuangan untuk memerdekakan Indonesia. Tapi nyatanya masih banyak orang yang cuek dengan Indonesia. Iya kan...
Prihatin juga kalau melihat perkembangan generasi Indonesia sekarang. Rata-rata remaja Indonesia malah lebih bangga dengan kebudayaan luar negeri.
Saya harap sobat semua bukan tipe remaja begitu ya, kalaupun kagum dengan budaya luar,  kita tetap harus bangga pada budaya sendiri. Indonesia itu kaya lho, cuman banyak yang nggak tahu.
Karena itu saya akan kasih tahu apa saja yang bisa bikin sobat semua bangga pada Indonesia.


1. Negara dengan budaya terbanyak di dunia
Kita patut bangga, karena Indonesia punya begitu banyak kebudayaan …