Posts

SINGKAT CERITA MENJADI DEWASA

Image
SINGKAT CERITA MENJADI DEWASA

Via.pixabay
Duh, gambarnya bikin gemesh😍😍

Hay sob, kangen nih😊😊… he… he… berhubung saya masih riset dan belajar untuk artikel unik selanjutnya, tapi hati ini udah kangen aja menyapa kalian semua, jadi hari ini saya mau berbagi sedikit soal kehidupan makhluk yang bernama astria.😁

Loh, bukannya astria yang punya blog ini?

Si upin bilang betul-betul betul…πŸ‘Ά

(eh, upin ato ipin sih…)

Semoga menikmati dan selamat makan,eh selamat membaca, sambil makan juga boleh

Via.pixabay
Bertahun-tahun silam kupikir menjadi seorang dewasa itu hal yang indah dan menantang. Sebuah masa dimana aku bisa berkelana dan menikmati, bebasnya dunia.

Tapi akhir-akhir ini aku sadar dan bertanya.

Rumitnya bertambah usia dengan tanggung jawab dan bayangan masa depan, dan bagaimana akhirnya???

Semua ini lebih rumit dari rumus matematika, fisika, kimia, atau hafalan-hafalan   kosa kata bahasa inggris. Terkadang juga menjadi dewasa itu harus mengubah sikap. Melelahkan ketika harus sok bi…

14 fakta unik kopi yang harus sobat tahu

Image
14 fakta unik kopi yang harus sobat tahu

Via.pixabay
kuat dilakoni, yen ra kuat ditinggal ngopi.
Tetep cinta senajan bojoku galak…
(Just song, sebab yang nulis adalah jombloπŸ˜†)

Ngopi….☕☕

Iyups, kali ini kopi jadi trending topik dalam artikel ini.

Untuk kalian para pecinta kopi, udah pada ngopi belom? Atao sekarang lagi bikin kopi….

Kopi memang jadi salah satu minuman paling populer dan faforit bagi kaum pria, mendunia dan bisa jadi mahal harganya.
Tapi nggak sedikit juga para wanita yang menggilai minuman yang identik dengan warna hitam ini.
Lantas, selain enak dan ngangenin kopi menyimpan rahasia apa lagi sih…
Sini, tak kasih tau…

1. Kita mulai dari sejarah kopi. Kopi pertama kali dikonsumsi di Abyssinia, sebuah wilayah di Afrika yang kini lebih dikenal dengan  Ethiopia dan Eritria. Suku-suku di sana menkonsumsi kopi dengan cara menjadikannya cemilan. Mereka biasa mencampur biji kopi dengan lemak yang mirip  mentega. Cemilan tersebut dipercaya sangat baik untuk menambah energi. Pada …

10 fakta unik si panas api

Image
10 fakta unik si panas api


Via.pixabay
panas, pasti itu yang terpikir di kepala kita saat mendengar kata api. Yah, mau gimana lagi api kan emang panas. Dan karena panasnya inilah kita bisa makan makanan kesukaan upin dan ipin
ayam goreng

betul.. betul.. betulπŸ—πŸ—πŸ—

api sendiri adalah salah satu elemen yang ada di bumi ini dan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk masak, untuk masak, untuk masak, untuk…. Masak lagi
he... he…😁😁

ada juga api yang nggak boleh dibiarkan terus-terusan, berbahaya, dan waspadalah, waspadalah…. Ia ialah…
Api cemburu.😑
Wkwk….
Hayoo siapa yang suka terserang api cemburu ini....

Sebelum jiwa-jiwa sobat memanas karena ocehan saya, langsung aja lah kita meluncur.πŸ‚πŸ‚

Tarik nafas dulu…
Keluarlah.
Eits… keluarkanπŸ™

1. api  punya sejarah yang panjang, (mungkin tak sepanjang jalan kenangan) banyak sumber yang menerangkan api ditemukan sejak zaman purba. Kira-kira pada zaman lower paleolitik, sekitar 790.000 tahun yang lalu. Tapi dalam sebuah makal…

16 fakta unik kelinci yang imut banget

Image
16 fakta unik kelinci yang imut banget

Via.pixabay
pyon… pyon…
Duh...imutnya....mau peluk..😍😍😍

kelinci, binatang imut satu ini gemesin banget, persis kayak sobat-sobat semua yang saat ini lagi baca artikel ini.

Dan…. Daan saya sebenarnya bingung mau bikin pembukaan macam apa. Otak saya lagi nggak mau diajak basa-basi maunya to the point aja. Tapi hati saya merasa harus bikin pembukaan.
(Ribet banget deh..)

Dan… saya memutuskan untuk mengikuti kata hati saya.
(kebanyakan dan nih….)

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, siang, malam sobat semua. Bicara soal kelinci, apa yang paling kalian ingat? Kalau saya pasti langsung terbayang telinga panjangya, juga matanya yang bulat, juga badannya yang imut, bulunya yang halus, duh, jadi pengen punya kelinci. Karena sayangnya saya nggak punya kelinci saya mau bagi-bagi fakta uniknya aja ya…😊😊

By the way, makan bakwan di busway. kalau inget saya kebayang apa nih....πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ
(mirisnya, nggak ada yang inget saya....)

Via.pixabay
1. Kelinci adalah …

15 fakta unik televisi yang jarang diketahui orang

Image
15 fakta unik televisi yang jarang diketahui orang

Via.pixabay
Hay sob.... Akhirnya bisa kembali nulis
Setelah masa-masa kelam lemburan kerja yang sukses bikin otak saya mogok nggak mau bikin artikel. He...he...

Kek motor aja, mogok

Kalian pasti pada punya Tv kan, atau paling nggak, tahu lah Tv itu apa.

Itu lo, yang rasanya enak, empuk, tinggal tambahin selai kesukaan cus deh sarapan pagi.

Itu roti mbak.πŸ˜’

Nah, Tv juga punya segudang fakta menarik yang mungkin nggak bikin kalian tertarik, tapi.... Apa salahnya tahu, nambah ilmu biar makin kece.

Makin pinter juga.

(Eta kebalik ya...)

1.  Televisi berasal dari kata "tele"(bahaya yunani) yang artinya jauh dan "visio" (bahasa latin)yang artinya "penglihatan".

Dan kata " televisi" sediri baru digunakan pada tahun 1907. Disingkat menjadi Tv pada tahun 1948. Dan entah sejak kapan kok kakek saya bilangnya tipiπŸ˜•

πŸ‘΄ nyalain tipinya cu...

Adek yang paling kecil bilangnya pipi😒😒

kayaknya saya perlu kopi..…

INI NIH, 11 FAKTA UNIK SABUN YANG KAMU HARUS TAHU

Image
INI NIH, 11 FAKTA UNIK SABUN YANG KAMU HARUS TAHU


Via.pixabay
hay… hay… sobat semua. Lame tak jumpe nie, o genki desu ka?
Wa ha ha… sok-sokan pakai bahasa Malaysia blesteran Jepang, padahal mah aslinya…
WONG JOWOOO…tulent

Okey, jadi untuk melepas rindu setelah lama nggak update artikel (apakah ada yang rindu?😞)
Pokoknya anggap aja pada rindu banget sama saya.

pertama-tama saya mau mengucapkan minal aidzin walfaidzin ya. Mungkin kata dan kalimat absurd saya dalam tiap artikel pernah bikin sobat semua jengkel, mangkel, nesu, muring-muring (waduh, ngomong opo tow mbak???🐹)

jadi mohon maaf yak…..
Dengan hati yang bersih saya akan membahas kebersihan juga nih. Eh, lhadala… kok kebersihan

Calm down calm down, bukan mau bahas pak Maman si tukang sapu atau pak Juki si cleaning service, tapi mau bahas sabun….

Iya sabun.
Langsung aja ya soalnya saya suka makin absurd kalau dibiarin terus
Lets go….

(ngomong-ngomong pak Maman sama pak Juki itu siapa ya….? Sumpah, nggak kenal saya)

1. Kita mulai dari sejarah s…

8 Fakta unik bolpoin yang harus banget kamu tahu

Image
8 Fakta unik bolpoin yang harus banget kamu tahu


Via.pixabay
Poin...poin...poin...
Eh, bunyi apaan tuh?πŸ‘‚
Bunyi bolpoin kah?
Ha..ha.. Enggak, itu mah saya. Iseng-iseng aja.
Bolpoin pasti jadi kebutuhan wajib para anak sekolah dan mahasiswa ya, dan para penagih hutang tentunya.

(Kok bawa-bawa penagih hutang)
Yah daripada bawa karung beras 30 kg. Berat euy.

Bahkan yang udah nggak sekolah pun pasti mengakui kalau bolpoin itu kecil tapi besar manfaatnya.  (Kek saya gini😁😁) Kalau dipikir-pikir kayaknya bolpoin itu memang benda yang simple banget, nggak terlalu berharga alias murah meriah. Kalau hilang tinggal beli di toko, paling cuma 2000 aja, kalau pinter nawar ya 1500 oke lah. (Cuman kalau beneran ada yang nawar bolpen, astagfirallah)
Tetapi sobat....
Bolpoin itu juga punya sejarah dan fakta yang unik lho. Nggak hanya sekedar alat tulis yang kecil dan murah, nggak hanya sekedar best friendnya si buku, nggak hanya buat corat coret nulis namanya si dia di meja. Wkwkwk....
(Siapa kah yang…