Posts

Sstt..., ini dia 12 fakta unik tisue toilet

Image
Sstt..., ini dia 12 fakta unik tisue toilet

Via.pixabay
Udah lama saya penasaran sama yang namanya tisue, karena sekarang ini saya paling sering beli tisue dan merasa nggak nyaman kalau habis cuci muka, makan, atau tangan kotor tapi nggak ada tisue.

Tapi yang mau saya bahas kali ini bukan tisue itu aja ya, melainkan tisue toilet, he…he…

Agak gimana gitu nyebutinnya, mukinkah agak jijai-jijai
(bahasanyaπŸ˜‚πŸ˜‚)

Benda satu ini pasti jadi kebutuhan wajib untuk sebagian besar orang yang hidup di perkotaan besar ya, dan juga menjadi benda yang sejujurnya pasti sangat berarti dan bikin repot kalau enggak ada.
Benda ini juga juga nggak luput dari perhatian saya yang suka ngelamun sambil merhatiin sesuatu, sehingga menimbulkan benih-benih penasaran yang tumbuh seiring berjalannya waktu.

Ya ampun, bahasanya kok makin menggila.😜

Lalu apa yang saya temukan setelah melakukan riset dan investigasi yang cukup mendalam dan menguras ottak
He..he……? ini diaaa..
(Maafken jika lebay ya...πŸ˜‹)

1. yang pertam…

9 Fakta unik payung yang unik banget

Image
9 Fakta unik payung yang unik banget


Via.Pixabay

Sedia payung sebelum hujan
Mumpung lagi musim hujan kayaknya enak nih bahas payung
(enakan juga bahas bakso atao mi ayam🍜🍜)
He… he…

Akhirnya bangkit lagi setelah sekian lama otak saya terbaring lemes.😁😁
Say goodbye sama males dan say hello sama semangat.πŸ˜„

Payung jadi kebutuhhan wajib kalau musim hujan kayak gini, walaupun udah ada mantel, eh jas hujan maksudnya, tetep aja keberadaan payung nggak tergantikan. Rasanya lebih simple pake payung kalau  mau pergi ke toko depan rumah, atau ke rumah yang punya tokonya….. (apaan sih)

Dan walaupun payung ini menjadi benda yang kelihatan sederhana banget di mata dan hati kita, yang kalau rusak tinggal beli yang baru, yang kalau udah bosan tinggal taroh di gudang, tapi sebenarnya payung itu…

1. sejarah penemuan Payung nggak sesimple yang saya pikir, nggak dari dulu udah ada aja gitu. Payung pertama kali digunakan di Mesir sono, jauh banget kan. Seminggu jalan kaki aja, belum tentu nyampe. Ya ka…

Si tikus dan 13 fakta uniknya

Image
Si tikus dan 13 fakta uniknya

Via.pixabay
Iyuw….😣

jangan jijik dulu sob, karena dibalik prilakunya yang menjijikkan tikus juga makhluk hidup lho. Ingat, sesama makhluk hidup harus saling menyayangi.

Iyuw… iyuw… iyuw…πŸ˜–πŸ˜–

Ha…ha… oke deh, saya nggak bisa maksa kalian suka sama si tikus ini, tapi siapa tahu setelah saya perkenalkan lebih dalam, kalian jadi tertarik sama tikus dan berniat memeliharanya, kali aja kan….

Biar anti maenstrim gitu..😁
Atau malah nyereminπŸ‘»

Wak.. wak…
Ini dia fakta unik tikus.
Baca ampe kelar ya😊

Via.pixabay
1. tikus masuk dalam binatang pengerat, suku muridae, ordo rodentia. Ada banyak jenis tikus juga di dunia tapi hanya 2 jenis tikus yang paling sering kita jumpai. Yakni tikus got (rattus norvegicus) dan tikus mencit ( mus spp).
Kedua jenis tikus ini sering banget wara-wiri di layar kaca, eh, di rumah maksudnya. Saya sering banget lho, lagi diem gitu di toilet eh tiba-tiba...
Cit..cit…cit… itu makhluk kecil berkumis udah lewat aja kayak iklan, untungnya saya…

SINGKAT CERITA MENJADI DEWASA

Image
SINGKAT CERITA MENJADI DEWASA

Via.pixabay
Duh, gambarnya bikin gemesh😍😍

Hay sob, kangen nih😊😊… he… he… berhubung saya masih riset dan belajar untuk artikel unik selanjutnya, tapi hati ini udah kangen aja menyapa kalian semua, jadi hari ini saya mau berbagi sedikit soal kehidupan makhluk yang bernama astria.😁

Loh, bukannya astria yang punya blog ini?

Si upin bilang betul-betul betul…πŸ‘Ά

(eh, upin ato ipin sih…)

Semoga menikmati dan selamat makan,eh selamat membaca, sambil makan juga boleh

Via.pixabay
Bertahun-tahun silam kupikir menjadi seorang dewasa itu hal yang indah dan menantang. Sebuah masa dimana aku bisa berkelana dan menikmati, bebasnya dunia.

Tapi akhir-akhir ini aku sadar dan bertanya.

Rumitnya bertambah usia dengan tanggung jawab dan bayangan masa depan, dan bagaimana akhirnya???

Semua ini lebih rumit dari rumus matematika, fisika, kimia, atau hafalan-hafalan   kosa kata bahasa inggris. Terkadang juga menjadi dewasa itu harus mengubah sikap. Melelahkan ketika harus sok bi…

14 fakta unik kopi yang harus sobat tahu

Image
14 fakta unik kopi yang harus sobat tahu

Via.pixabay
kuat dilakoni, yen ra kuat ditinggal ngopi.
Tetep cinta senajan bojoku galak…
(Just song, sebab yang nulis adalah jombloπŸ˜†)

Ngopi….☕☕

Iyups, kali ini kopi jadi trending topik dalam artikel ini.

Untuk kalian para pecinta kopi, udah pada ngopi belom? Atao sekarang lagi bikin kopi….

Kopi memang jadi salah satu minuman paling populer dan faforit bagi kaum pria, mendunia dan bisa jadi mahal harganya.
Tapi nggak sedikit juga para wanita yang menggilai minuman yang identik dengan warna hitam ini.
Lantas, selain enak dan ngangenin kopi menyimpan rahasia apa lagi sih…
Sini, tak kasih tau…

1. Kita mulai dari sejarah kopi. Kopi pertama kali dikonsumsi di Abyssinia, sebuah wilayah di Afrika yang kini lebih dikenal dengan  Ethiopia dan Eritria. Suku-suku di sana menkonsumsi kopi dengan cara menjadikannya cemilan. Mereka biasa mencampur biji kopi dengan lemak yang mirip  mentega. Cemilan tersebut dipercaya sangat baik untuk menambah energi. Pada …

10 fakta unik si panas api

Image
10 fakta unik si panas api


Via.pixabay
panas, pasti itu yang terpikir di kepala kita saat mendengar kata api. Yah, mau gimana lagi api kan emang panas. Dan karena panasnya inilah kita bisa makan makanan kesukaan upin dan ipin
ayam goreng

betul.. betul.. betulπŸ—πŸ—πŸ—

api sendiri adalah salah satu elemen yang ada di bumi ini dan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk masak, untuk masak, untuk masak, untuk…. Masak lagi
he... he…😁😁

ada juga api yang nggak boleh dibiarkan terus-terusan, berbahaya, dan waspadalah, waspadalah…. Ia ialah…
Api cemburu.😑
Wkwk….
Hayoo siapa yang suka terserang api cemburu ini....

Sebelum jiwa-jiwa sobat memanas karena ocehan saya, langsung aja lah kita meluncur.πŸ‚πŸ‚

Tarik nafas dulu…
Keluarlah.
Eits… keluarkanπŸ™

1. api  punya sejarah yang panjang, (mungkin tak sepanjang jalan kenangan) banyak sumber yang menerangkan api ditemukan sejak zaman purba. Kira-kira pada zaman lower paleolitik, sekitar 790.000 tahun yang lalu. Tapi dalam sebuah makal…

16 fakta unik kelinci yang imut banget

Image
16 fakta unik kelinci yang imut banget

Via.pixabay
pyon… pyon…
Duh...imutnya....mau peluk..😍😍😍

kelinci, binatang imut satu ini gemesin banget, persis kayak sobat-sobat semua yang saat ini lagi baca artikel ini.

Dan…. Daan saya sebenarnya bingung mau bikin pembukaan macam apa. Otak saya lagi nggak mau diajak basa-basi maunya to the point aja. Tapi hati saya merasa harus bikin pembukaan.
(Ribet banget deh..)

Dan… saya memutuskan untuk mengikuti kata hati saya.
(kebanyakan dan nih….)

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi, siang, malam sobat semua. Bicara soal kelinci, apa yang paling kalian ingat? Kalau saya pasti langsung terbayang telinga panjangya, juga matanya yang bulat, juga badannya yang imut, bulunya yang halus, duh, jadi pengen punya kelinci. Karena sayangnya saya nggak punya kelinci saya mau bagi-bagi fakta uniknya aja ya…😊😊

By the way, makan bakwan di busway. kalau inget saya kebayang apa nih....πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ
(mirisnya, nggak ada yang inget saya....)

Via.pixabay
1. Kelinci adalah …