Posts

Jadi pengamat film, " The Raid : Rendemption"

Image
Jadi pengamat film, " The Raid : Rendemption"



Wouw....
Saya mau mengacungkan 4 jempol dulu untuk film ini, 2 jempol punya saya dan 2 lagi pinjem tetangga😁

Sumpah film ini keren banget.
The raid, film indonesia pertama yang menurut saya kualitasnya sama kayak film action dari barat sana.

Nggak cuman saya, tapi kan emang sejak pertama dirilis film ini sudah menarik perhatian banyak orang. Film yang berhasil mengantarkan Indonesia ke ranah internasional, bahkan pemainnya juga ikut go internasional.
Sekali lagiπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Jangan tanya itu jempol punya siapa....
The raid ini adalah film yang disutradarai oleh Gareth evans, dan pertama kali tayang pada tahun 2011 di festifal film internasional Toronto.
Udah lama juga ya, tapi saya baru nonton😁

Sebenernya selama nonton film ini saya nggak tahu siapa aja nama tokoh di dalamnya, karena memang suaranya kecil dan agak nggak jelas di telinga saya. Entah karena kualitas vidio yang saya download jele…

8 Tradisi pernikahan yang unik banget di berbagai negara...

Image
8 Tradisi pernikahan yang unik banget di berbagai negara


via.pixabay
Topik kali ini agak sedikit berat, terutama buat para kaum jomblowers...
Ha..ha... Bercanda sobπŸ˜πŸ™
Di postingan ini saya mau membahas soal pernikahan. Lebih tepatnya tradisi pernikahan di tiap negara....
Ternyata beda tempat, beda negara, beda pulau, asal nggak beda hatiπŸ˜‚, beda juga tradisi pernikahnnya lho.

Ah palingan juga nggak beda jauh, cuma tukeran cincin, di sumpah trus sah...

Baca dulu, baru komentar ya...

Lets go....

1. Kalimantan utara
Kita mulai dulu dari negeri sendiri. Tepatnya di kalimantan utara. Yakni dari etnis tidung.
Di sana kalau kamu mau nikah maka kamu harus siap dulu melalui cobaan menahan diri untuk nggak keluar kamar selama 3 hari.
Alah, itu mah gampang..
Yakin? Gimana kalau maksud dari nggak keluar kamar itu termasuk nggak boleh pergi ke toilet. Sehari nggak ke toilet aja udah pasti sakit perut, gimana kalau 3 hari. Udah jadi apa itu isi perut?
Tapi inilah tradisi yang dipercaya oleh etnis t…

Ngebonceng embah-embah tak dikenal

Image
Ngebonceng embah-embah tak dikenal

Via.pixabay Inikisah nyata antara saya dan seorang mbah, entah mbahnya siapa, namanya siapa pun saya juga nggak tahu.  Pokoknya saya panggil dia mbah karena rambutnya udah putih, kulitnya keriput dan jalannya udah bungkuk.

Trus kalau nggak tahu apa-apa kenapa dikisahkan?

Karena si mbah ini pernah nongkrong di jok belakang sepeda saya dan kasih saya pengalaman yang gak mungkin saya lupakan karena sensasinya.

Jadi, alkisah...
Pada suatu sore, saya baru pulang kerja jam 5 an. Waktu itu saya lihat si mbah lagi duduk di pinggir jalan dekat jembatan sambil melambaikan tangan sama orang-orang yang lewat, mau numpang gitu maksudnya.
Karena waktu itu lagi viralnya kasus gendam alias pencurian pake hipnotis itu, saya jadi takut dan langsung jalan aja sambil lirik sekilas. Saya berharapnya sih, ntar ada orang baik yang mau bantuin itu mbah.
Saya mampir bentar ke minimarket buat belanja. Kebiasaan saya kalau lagi belanja muterin dulu satu minimarket, siapa tahu ad…

Aku lelaki yang kau tinggalkan (cerpen)

Image
Aku lelaki yang kau tinggalkan (cerpen) 
ceritanya saya baru saja mendengarkan sebuah lagu barat. nggak tahu maknanya tapi entah gimana saya ikutan sedih mendengarnya. yah, pasti kalian juga pernah kan merasa senang atau sedih hanya karena sebuah lagu. dan beruntungnya saya, rasa sedih itu membuat tangan saya menari dan menciptakan sebuah cerita.
wa...ha..ha... lebay abis sih luπŸ˜‚
ya, emang lebay, trus siapa peduli.
kayaknya mubazir kalau ceritanya saya simpan sendiri, ntar saya dikira medit lagi. Nah, makannya saya bagi di sini biar pada lihat ya....
Aku lelaki yang kau tinggalkan
Via.pixabay
Aku terikat padamu.
Kau tahu itu, seperti yang aku tahu.
Tapi setelah tahun-tahun penuh tawa dan airmata yang kita lewati bersama. Kau tiba-tiba berubah dan menghilang. Tanpa jejak, tanpa kata, dan hanya meninggalkan luka yang kau pasti tahu, tidak akan pernah bisa sembuh. Aku merasa tersesat di pagi buta, dalam sepi,  dalam gelap kamar tanpa dirimu yang biasanya ada di sampingku, tanpa harum rambutmu…

Ini dia, 7 fakta unik sidik jari yang harus kamu tahu

Image
Ini dia, 7 fakta unik sidik jari yang harus kamu tahu


Via.pixabay
Angkat jempol dulu dong buat saya....πŸ˜‚

Hari ini saya mau membahas soal sidik jari, bukan sidik kat narkoba ya soalnya ribet.
(Krik....)

Coba deh kalian perhatikan jari kalian, perhatikan satu persatu dengan teliti, jangan sampai ada yang kelewatan...
ada cincin kawinnya nggak?
Kalau nggak ada berarti, selamat kamu single.😊

Walah, kok guyon terus.

He..he.. Iya deh, saya serius sekarang.

Kita langsung masuk membahas apa sih fakta unik dari sidik jari yang kadang dijadikan sebagai perantara lamaran ini, eh Ramalan....

1. SEJAK KAPAN TERBENTUKNYA...

Via.pixabay
Ini jadi pertanyaan, yang membutuhkan penelitian panjang. Dan sebagai info saya nggak ikut dalam penelitian itu, saya tekankan itu ya

(Krik...krik...)

Sidik bayi diperkiran sudah ada sejak bayi dalam kandungan, yaitu pada minggu ke sepuluh, terbentuk secara bertahap sampai akhir bulan ke-4. Selama dalam kandungan bayi terus bergerak bersamaan dengan tumbuhnya jaringa…

Sepenggal kisah mesra, saya dan si buku

Image
Sepenggal kisah mesra, saya dan si buku

Via.pixabay
Waktu kecil saya ini termasuk anak yang selalu dapat nilai jelek, nggak pernah belajar dan jarang ngerjain pr. Bahkan saya inget banget waktu SD dulu saya masuk peringkat 10 besar.
Tapi ngitungnya dari peringkat terakhirπŸ˜‚

Tiap ngambil raport pun bapak saya pasti di ceramahin dulu sama wali kelas supaya saya lebih rajin belajar.

Cuman waktu itu juga saya nggak pernah merasa terbebani, sedih, apalagi nangis.
Saya happy aja tuh, bodo amat. Yang penting naik kelas
Nggak patut banget di contoh apalagi diceritain sama anakku besok.

Kenapa? Karena waktu itu tuh, hal yang paling bikin saya seneng melebihi nilai bagus adalah baca buku.
Baca buku tiap hari, ke perpus tiap hari. Makan kisah legenda dongeng, cerpen, novel, tiap hari.
Nggak pernah ada bosennya.
Baca buku bagi saya jauh lebih menarik dari sekedar main dan nonton Tv, karena kalau lagi baca buku saya ngerasanya sedang menjelajah, pergi ke tempat-tempat asing dalam cerita, mengenal to…

Bukan motivator, edisi "gambar diri menurut Lizzie velasques"

Image
Bukan motivator, edisi "gambar diri menurut Lizzie velasques"


Via.pixabay
Hari ini saya kembali dengan ke sok bijakan saya yang diharapkan dapat bermanfaat untuk sobat semua😁. Maka dari itu saya selaku motivator ala-ala akan lebih serius di sini😌
Ehem-ehem....
Ada yang bilang manusia itu makhluk paling sempurna yang telah diciptakan. Tapi manusia seringkali menilai manusia lain tidak sempurna hanya dari penampilan luarnya.
Betul?

Bahasa kerennya sih bullying.

Banyak banget kasus bullying terjadi, kita bisa lihat sendiri beritanya di tv. Mulai dari bullying tahap sepele sampai bullying tahap naudzubillah. Yang bikin orang-orang pada esmosi luar binasa.

Saya belajar sesuatu yang sangat berharga dari sosok bernama lizzie velasques.
Biar enak panggil mbak aja ya😁

Kalau kalian belum tahu mbak Lizzie ini adalah seorang motivator, penulis buku, aktivis, dan youtuber.
Kedengarannya sempurna ya sob.
Tapi nyatanya mbak lizzie ini menderita sindrom marfanoid-progeroid-lipodisteofi.

Su…