Posts

Sudah tahu 10 fakta unik permen karet ini?

Image
Sudah tahu 10 fakta unik permen karet ini?


Via.pexels
Bicara soal permen karet saya mau mengakui sesuatu yang agak memilukan atau mungkin memalukan🤔, Ah nggak juga.
Jadi, saya ini belajar niup permen karet sejak kelas 1 sd kayaknya sampai sekarang kalau ada permen karet saya pasti masih suka melakukannya, tapi kenapa nggak pernah behasil? Bagi saya meniup permen karet adalah hal yang teramat sulit....
Bikin sebel dan geregetan....
Tapi bikin hidup penasaran juga.
Siapa sih yang bikin permen karet?

Yuk kepoin...

1. SEJARAHNYA

Via.pixabay
Sejarah permen karet, masih jadi misteri sampai sekarang, masih agak nggak jelas sejak kapan adanya kebiasaan manusia menguyah permen karet dimulai. 
Namun beberapa bukti sejarah menunjukan bahwa permen karet sudah ada sejak kalian semua yang sekarang ini masih hidup, masih suka main game, internetan daripada ngerjain pr, masih suka ngemil dari pada olahraga...
Masih suka jaim.. Stalking
Eh..😶

Bukti terlama ditemukan pada tahun 1993 di Swedia berupa ti…

9 motivasi sukses yang nyeleneh

Image
9 motivasi sukses yang nyeleneh


Via.pixabay
Sukses?

Hem, saya sering berangan-angan kalau saya akan  jadi orang sukses suatu hari nanti. Dimana hidup saya jadi lebih nyaman dari sekarang, dimana apa yang saya inginkan bisa terpenuhi dengan mudah. Pasti kalian semua juga begitu kan sob. Iya lah, siapa yang nggak mau sukses....
Sayangnya di zaman sekarang ini, meraih kata sukses itu seperti mencoba mengurung angin, (ceileh bahasanya wkwkwwk😂...)

Susah sob

Meskipun begitu, sukses masih jadi tujuan saya, tepatnya sukses akan hal yang saya suka.
Dan ngomongin soal sukses pasti nggak jauh-jauh dari yang namanya motivasi. Iya kan... Iya dong...
Kalau saya pribadi, punya beberapa motivasi yang beberapa diantaranya agak aneh hi..hi..saya bagi ke sobat semua siapa tahu menginspirasi.

1. Biar bisa tidur sepuasnya

Via.pixabay
jadi, saya ini karyawan di sebuah pabrik sepatu, jika orderan lagi ramai-ramainya. Nggak ada yang namanya nikmat hari libur.  Kerja dari pagi sampe malem. Hidup isinya cuma b…

10 fakta unik keindahan kupu-kupu

Image
10 fakta unik keindahan kupu-kupu

Via.pixabay
Cantik, begitu kata yang tepat saat teringat kupu-kupu. Binatang dengan sayapnya yang indah ini seringkali membuat saya berkata wow, sambil buka mulut saking kagumnya. Walaupun saya takut pake banget sama bentuknya sebelum jadi kupu, saya tetep menyukai si kupu ini. Apalagi kalau jumlahnya banyak, saya bisa kegirangan banget.

Nggak cuma saya pasti sobat semua juga mengakui keindahan kupu-kupu ini kan. Kecuali sobat punya fobia sama kupu.

Indah dan rapuh, begitu juga gambaran kupu-kupu, ia memberi kita banyak pelajaran.

Bahwa hidup harus berjuang untuk bisa jadi indah dan mengaggumkan, bahwa tak ada yang namanya kesempurnaan, walau sehebat apapun kamu, seindah apapun kupu-kupu, kamu tetap punya kekurangan, ia sangat rapuh...

(Wah... Tumben saya agak beneran ya😃...., biasanya juga bener sih. Cuman yang ini... Bener banget👍.)

Puk jidat dong....
Eh, puk tangan👏👏

Sampai lupa mau bahas fakta uniknya kupu-kupu, eh nggak lah...
Ya udah, langsun…

10 fakta unik sejarah lampu lalu lintas

Image
10 fakta unik sejarah lampu lalu lintas


Via.pixabay
Tiap hari berangkat pulang kerja saya pasti selalu dicegat sama lampu merah ini, kadang-kadang kesel juga karena lampu merah nyalanya lebih lama dari lampu ijo, iya nggak...

Mana buru-buru lagi, perut udah laper, badan udah gerah, kebelet pipis lagi, di tambah sepanjang perjalanan hidung saya disuguhi macam-macam aroma makanan, soto, bubur,bakso, mi ayam, makin meraja lelalah cacing-cacing di perut saya.

Tapi…
Lampu yang satu ini spesial banget karena kalau nggak ada dia bisa semrawut itu jalan raya, wong ada lampu merah aja masih pada suka ngelanggar kok apalagi kalau nggak ada…
Iya nggaak….

Apalagi di zaman yang serba cepet ini, yang apa-apa inginnya di dahulukan, yang egois, yang suka ngatur..
Eh, lhadala.... Malah curhat.
(Bukan saya tapi😁)


Jadi supaya lebih tertib dalam berlalu lintas ada baikknya kita semua tahu betapa panjang dan berlikunya sejarah traffic light ini, so mari belajar dari sini….
Mue… he…he..

1. JANGAN LUPA SEJA…

Menariknya 10 fakta unik parfum ini

Image
Menariknya 10 fakta unik parfum ini


Via.pixabay
wangi banget neng, mau kemana...?

Kencan dong….

Ceilah, tapi nggak perlu alasan kencan kalau mau wangi. Kita semua pasti suka banget sama sesuatu yang wangi, makannya parfum laris manis, makanya kalau ada bau kecut dikit aja...

Woe, loe belom mandi ya...😠
Udah, kemaren tapi....😁

Parfum juga sudah jadi semacam kebutuhan wajib kalau mau bepergian, kayaknya nggak afdol kalau pergi ke luar nggak semprot-sempot parfum dulu, berasa nggak pede kalau sampai kelupaan, berasa separuh jiwaku ketinggalan.

Alah, lebay

Saya ini tipe orang yang suka beli parfum yang macem-macem, tapi paling bingung kalau suruh milih bau mana yang paling enak, jadi seringnya asal ambil aja he…he…😁

Yang penting mah wangi.
Anehnya…

Udah wangi, belom ada yang ngajak kencan. (tragis😞)

Apa jangan-jangan karena parfumnya diskonan ya….😱

Lupakan yang nggak penting, karena lebih bermanfaat baca yang dibawah ini
Cuss…

1. SEJARAH PANJANG

Via.pixabay
Mesir adalah negara pertama d…